Home » » mengenal google drive

mengenal google drive

Google drive
google drive merupakan salah satu fitur yang dikeluarkan oleh google yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data dalam internet yang berada dalam Harddisk yang terdapat windowsnya. Space yang diberikan google drive untuk kita menyimpan data-data penting kita disitu yaitu sebesar 5 gigabyte. Di google drive kita bisa membuat bahan presentasi, excel, dll, bahkan formulir. Yang menarik disini yaitu cara pembuatan formulir yang akan dijelaskan cara pembuatan formulirnya sebagai berikut.

ketika kita membuka google drive lalu memilih menu create maka akan muncul folder, document, dll. Tetapi untuk membuat sebuah formulir yaitu dengan memilih “Form”. Setelah mengklik Form tadi maka sekarang kita mulai membuat formulirnya.
Jika kita ingin formulir yang telah kita buat itu diisi oleh orang lain, maka kita harus mengirimkan terlebih dahulu ke alamat yang ingin kita tuju (e-mail). Setelah dikirim maka data kita otomatis ter-save pada fitur yang ada pada google drive yang sama seperti excel. Pada isian telepon biasanya tidak muncul/ tidak bisa menuliskan angka “0” didepan nomor teleponnya, nah untuk memunculkan angka 0 ini maka langkah yang harus kita lakukan yaitu klik terlebih dahulu sel yang bertuliskan nomor hp tadi, setelah itu pilih “Format” -> “Number” -> “Plain Text”. Setelah itu klik kembali sel yang bertuliskan nomor hp tadi dan tambahkan angka “0” pada awal nomor hpnya. Selesai~. Untuk langkah “Format” diatas akan lebih 















0 komentar:

Posting Komentar

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. withi organic - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger